Perkembangan Teknologi


Tak dapat dipungkiri jika Perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia. Perkembangan teknologi memang tidak bisa dihindarkan, perkembangan teknologi bukan hanya terjadi pada zaman ini, tetapi sebelum zaman ini, perkembangan teknologi sudah perkembang. Perkembangan teknologi bisa dijelaskan sebagai penyeleseikan masalah dimasa lalu dan di seleseikan dimasa ini, mulai dari pakaian, bercocok tanam, membuat rumah dan hal-hal yang lain. Perkembangan Teknologi sangat membantu kelangsungan dan kenyaman bagi manusia.

Perkembangan Teknologi dimulai dari sumber daya alam
ketika ditemukannya api, mulai dari saat itu perkembangan mulai berkembang, seperti ditemukan roda, hingga dalam bidang komunikasi ditemukan telepon walaupun masih dalam bentuk yang belum sederhana sekarang, hingga saat ini perkembangan teknologi masih terus berkembang contoh saja salah satu dari perkembangan teknologi adalah ditemukannya tenaga nuklir.

Perkembangan Teknologi juga memilik dampak baik negatif maupun positif. Dampak Positif dari perkembangan teknologi bagi manusia antara lain seperti memudahakan suatu kegiatan menjadi lebih praktis dan efisien, tapi dibalik dampak positif dari perkembangan teknologi adalah kita akan mejadi lebih malas, Pengalaman di berbagai negara berkembang menunjukan bahwa adanya campur tangan langsung secara berlebihan, terutama berupa peraturan pemerintah yang terlampau ketat, dalam pasar teknologi asing justru menghambat arus teknologi asing ke negara-negara berkembang, bukannya memajukan negara berkembang melainkan membuat negara berkembang menjadi lebih ketergantuan kepada pihak investor asing, karena merekalah yang melakukan segala upaya teknologi yang sulit, dan rumit. Jadi secara tidak langsung negara berkembang tidak mendapatkan apa-apa karena bidang teknologi dipegang oleh pihak asing.

Secara sengaja atau tidak, teknologi sudah menjadi kebutuhan di setiap sektor kehidupan manusia, hampir kita selalu hidup dikelilingi oleh teknologi jadi tidak dipungkiri teknologi sangat berpengaruh bagi kehidupan kita.

Komentar

Postingan Populer