Kampusku Universitas Muhammadiyah Malang


Aku akan berbagi cerita apa itu UMM atau Universsitas Muhammadiyah Malang
, maaf kalau misalnya kurang banyak atau kurang memuaskan karena aku juga baru menjadi mahasiswa di Universitas yang dikenal juga juga sebagai kampus putih. Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu Universitas yang memiliki Akreditasi A yang tidak semua kampus bisa mendapatkan akreditas, universitas ini bukan hanya berisi jurusan yang berbau islam, tapi hampir semua jurusan ada di Universitas ini, yang sekolah disini juga bukan hanya orang islam atau orang asli malang tapi universitas ini terbuka untuk semua orang baik untuk orang non islam mereka juga boleh kuliah di universitas ini, untuk orang yang berada diluar kota Malang juga boleh untuk menimba ilmu disini, karna pun aku juga orang luar, bukan dari kota Malang, begitu juga teman-temanku yang rata-rata adalah orang luar Jawa,Universitas Muhammadiayah Malang juga termaksud PTS terkemuka di Indonesia bersama Universitas Islam Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Surakarta, di universitas ini kita bukan hanya untuk belajar, tetapi disini kita juga diajarkan tentang cara berorganisasi, bagaimana menjadi anggota, bagaimana menjadi anggota yang baik, selain bagaiman cara berorganisasi, disini kita juga diajarkan bagaimana cara mengasah kemapuan kita, yang bisa kita ketahui dengan ekstrakulikuler mana yang cocok buat kita ada bidang olah raga, keseniaan, iptek atau pun yang lain, disini kita juga diajarkan tentang islam, dimana sering diadakan acara keagamaan seperti pengajian, sholat berjamaah, atau berdiskusi tentang islam.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebagai berikut.
  1. Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, menguasai IPTEKS, profesional, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan mandiri menuju terwujudnya masyarakat lebih madhani.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian sebagai landasan penyelenggaraan pendidikan dan mengembangkan IPTEKS.
  3. Menghasilkan, mengamalkan, mengembangkan dan menyebar luaskan IPTEKS dalam skala regional, nasional dan internasional.
  4. Mewujudkan pengelolaan yang terencana, terorganisir, produktif, efektif, efisien, dan terpercaya untuk menjamin keberlanjutan Universitas.
  5. Mewujudkan civitas akademika yang mampu menjadi teladan dan kehidupan bermasyarakat.
  6. Menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam lingkup regional, nasional dan internasional untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap Masyarakat.
Untuk mencapai tujuan tersebut Universitas Muhammadiyah Malang memaksimalkan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang meliputi:
  1. penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran,
  2. penyelenggaraan penelitian dalam rangka pengembangan kebudayaan khususnya ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan dan seni serta mempergiat dan memperdalam penelitian ilmu agama Islam dalam rangka mendapatkan kemurnian untuk diamalkan,
  3. penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat     

Ketika kita lulus dari Universitas ini kita bukan hanya memiliki ilmu tapi kita juga bisa mempunyai skill dan agama yang baik. Jadi kuliah di Universitas ini sangat banyak keuntungaan yang bisa diambil. Sekian dari saya mungkin hanya ini yang bisa aku sampaikan. 

Komentar

Postingan Populer